Tips Membeli Rumah di Anastra Village Tambun Utara


perumahananastravillage.blogspot.co.id -ane sekedar mau share tentang tips beli rumah, baik untuk investasi maupun tempat tinggal. tips ini ane ambil dari pengalaman ane ama temen temen. so di simak baek baek ya gan..

1. Lokasi rumah
lokasi rumah haruslah mudah terjangkau dari tempat aktifitas sehari hari seperti tempat kerja, sekolah anak anak, serta fasilitas umum seperti tempat belanja, rumah sakit serta transportasi umum. Dikatakan mudah terjangkau dalam hal ini adalah berkaitan dengan jaraknya yang tidak terlalu jauh, jalannya kondisi baik dan lapang, bebas banjir serta tidak rawan tindak kriminal.

2. Sesuaikan dengan kamampuan dan kebutuhan
hitunglah pendapatan agan berikut pula dengan pengeluaran rutin keluarga agan semisal biaya pendidikan,kebutuhan sehari hari,cadangan untuk menabung,biaya kesehatan, dan pengeluaran rutin lainnya. jika agan akan membeli rumah secara tunai maka agan sebaiknya tidak menghabiskan seluruh tabungan agan melainkan sisakan untuk kepentingan dana cadangan, jika agan membeli rumah secara kredit maka perhitungkan kemampuan agan membayar uang muka dan angsuran,

3. Kebutuhan kapasitas rumah
rumah haruslah cukup untuk seluruh anggota keluarga yang akan tinggal,namun sesuaikan juga ukurannya dengan kemampuan agan dalam membeli rumah. semakinbesar rumah tentu semakin mahal pula harganya.

4. Cari tau tanah tempat rumah tersebut sebelumnya tanah apa
tanah yang paling dihindari untuk membangun rumah adalah tanah bekas rawa karena merupakan tanah gerak yang bisa membuat dinding retak serta airnya mudah meresap ke dinding,airnya juga mengandung kadar asam tinggi jadi ga bagus untuk di konsumsi. juga tanah makam yang biasanya berkaitan dengan kepercayaan tertentu kurang baik.

5. Lingkungan
perhatikan lingkungan sekitar. jangan membeli rumah yang berdekatan dengan pabrik karena akan terkena polusi udara dan air, tingkat kebisingan serta perhatikan keamanan lingkungan sekitar. Serta jangan sampai terlewat, perhatikan juga akses masuk dan lebar jalannya, pastikan bahwa akses masuknya mudah serta lebar jalan minimal dapat dilalui 2 mobil dengan mudah.

6. Tanyakan secara lengkap pertimbangkan secara cepat
cari tau informasi secara lengkap mengenai rumah dan lingkungan sekitar perumahan yang di kehendaki boleh dari temen dekat, warga yang telah menghuni, atau dari marketing yang melakukan penawaran.setelah itu pertimbangkan dengan cepat, hal ini untuk mengantisipasi kehabisan unit tertentu atau kenaikan harga. biasanya harga rumah akan mengalami kenaikan 15%-20% pertahun (jakarta 30% pertahun) yang akan dibagi dalam beberapa tahap, biasanya kenaikan akan terjadi dalam periode triwulan.

7. Pertimbangan luas tanah
tanah yang luas dapat mempermudah agan jika agan ada rencana mengembangkan atau membangun lagi rumah tersebut. namun tanah yang luas akan menambah harga rumah menjadi lebih tinggi. tanyakan harga tanah permeter kepada marketing agan,apakah sudah sesuai dengan harga tanah di lingkungan sekitar.pertimbangan berikutnya adalah tanah yang lebih luas akan membantu agan mendapatkan keuntungan yang lebih besar jika rumah dan tanah tersebut dijual kembali. hal ini karena harga tanah tidak akan pernah turun kecuali di wilayah bencana. jadi tanah yang luas merupakan investasi yang tepat bagi agan.tanah yang lebih luas dalam sebuah perumahan biasanya merupakan unit rumah tipe pojok.

8.Periksa fisik rumah yang telah berdiri atau sudah di tempati.
lebih lama masa berdiri rumah yang di periksa lebih bagus. hal ini untuk mengetahui kualitas pembangunan rumah developer tersebut. tapi tentu saja semakin tua bangunan semakin banyak kerusakannya. (kaskus.co.id)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment